Warga Kupang di Perbatasan Timor Leste Mulai Kibarkan Merah Putih

Kupang: Warga Kabupaten Kupang di wilayah perbatasan dengan Distric Oecuse Repblic Democratic Timor Leste mulai mengibarkan Bendera Merah Putih pada setiap halaman rumah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78.
 
“Anggota Kepolisian yang bertugas di dua kecamatan di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oecusse Timor Leste sudah diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap halaman rumah dan masyarakat sudah mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah sejak ada himbauan itu,” kata Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Rabu, 2 Agustus 2023.
 
Anak Agung mengatakan hal itu terkait program gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih 2023 di kawasan perbatasan dengan wilayah Timor Leste. Ia mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih di wilayah perbatasan Kabupaten Kupang dengan Oecusse Timor Leste sebagai wujud kecintaan pada NKRI dan penghormatan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.
 

Ia mengatakan para anggota polisi yang bertugas di daerah perbatasan dengan Distric Oecuse Repblic Democratic Timor Leste seperti Kecamatan Amfoang Utara, Amfoang Timur telah mengumumkan kepada seluruh masyarakat wajib pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 sejak 31 Juli 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Masyarakat Kabupaten Kupang yang ada di wilayah perbatasan dengan Oecusse telah mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing, demikian pula di kecamatan lainya di Kabupaten Kupang sebagian besar sudah memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah sebagai wujud kecintaan pada NKRI serta penghargaan pada para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres
 
Menurut Kapolres pengibaran Bendera Merah Puti di halaman rumah dilakukan selama satu bulan mulai 1-31 Agustus 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lawan Penculik Berantai, Wanita di AS Berhasil Selamatkan Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *