Tundukkan Svitolina, Pegula Capai Semifinal Washington

Jakarta: Unggulan teratas Jessica Pegula mengalahkan semifinalis Wimbledon Elina Svitolina 4-6, 6-3, 6-4 untuk mencapai semifinal Mubadala Citi DC Open di Washington, Jumat, 4 Agustus 2023 waktu setempat.

Petenis Amerika berusia 29 tahun itu membukukan tempat di empat besar di turnamen lapangan keras WTA dan ATP untuk melawan pemenang pertandingan berikutnya antara unggulan ketujuh asal AS Madison Keys dan unggulan keempat asal Yunani Maria Sakkari.

“Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan memang begitu,” kata Pegula.

Pegula mematahkan servis untuk membuka set terakhir dan menggagalkan lima break point Svitolina pada game keenam sebelum mempertahankan keunggulan 4-2.

Svitolina menyelamatkan dua match point sebelum bertahan pada game kesembilan tetapi Pegula menyelamatkan break point pada game ke-10 dan melaju dengan servis winner pada match point ketiganya, memperbaiki skor menjadi 3-1 secara keseluruhan melawan Svitolina setelah dua jam delapan menit.

“Saya berpikir, ‘Jika saya tidak melakukan servis, mungkin akan menjadi 5-7 dengan cepat.’ Saya mungkin akan kalah,” kata Pegula.

Petenis nomor tiga dunia Pegula, juara Washington 2019, mencapai semifinal WTA kelimanya tahun ini dan yang pertama sejak April di lapangan tanah liat Charleston. 

Peluang break pertama Pegula pada pertandingan itu terjadi pada service game pertama Svitolina pada set kedua, ketika pukulan backhand petenis Ukraina itu membuat petenis Amerika itu unggul 2-0 dan ia bertahan dari sana untuk memaksakan set ketiga. AFP PHOTO/Rob Carr

(WWD)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Musisi asal Bandung Ruang Senja: Rilis EP Album Kedua yang bertajuk Untitled Volume 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *