Temu Kangen, KPJ Pangkep Bagikan Parsel Lebaran Untuk Kaum Dhuafa di Pangkep

JurnalPost.com – Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ ) Pangkep menjalankan program ‘’Temu Kangen Dhuafa bersama KPJ Pangkep” dengan menyalurkan bingkisan parcel kepada puluhan penerima manfaat keluarga kaum dhuafa di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (7/4/2024).

Seperti diketahui, lesunya geliat ekonomi masyarakat kian terasa menjelang Lebaran lantaran harga bahan pokok sudah merangkak naik.

Sebelumnya, tim KPJ Pangkep Peduli telah melakukan survei penerima manfaat untuk kemudian dipilih penerima manfaat yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ketua KPJ Pangkep, Saharuddin, dalam beberapa kesempatan menekankan anggotanya harus memiliki kepekaan sosial. KPJ Pangkep harus bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat, diluar tugas dan fungsinya sebagai Penyanyi Jalanan dan Penyanyi Cafe.

Menurutnya, banyak program dapat diejawantahkan menjadi aksi, menyasar masyarakat kurang mampu yang bisa dikolaborasikan dengan lembaga, perusahaan, dan stakeholder lainnya. KPJ Pangkep, kata dia, sangat terbuka dengan kolaborasi tersebut dan memastikan penyaluran program sosial tersalurkan tepat sasaran seperti pada program Temu Kangen Dhuafa bersama KPJ Pangkep kali ini.

“KPJ punya KPJ Peduli yang siap mengakomodir kegiatan bakti sosial, kegiatan yang memiliki asas kebermanfaatan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Seperti pada kegiatan itu, kami melakukan survei secara langsung, agar tim melihat bagaimana kondisi penerima manfaat, sebelum dinyatakan layak menerima. Jadi tepat sasaran,” kata Saharuddin, yang akrab disapa Udin ini, Sabtu (7/4/2024).

Senada, Kepala Bidan Humas KPJ Pangkep, Andi Indra Kurniyawan, memastikan kalau kegiatan kemanusiaan seperti ini bakal terus berkesinambungan sehingga kehadiran organisasi dapat dirasakan masyarakat. “Dan kami akan menyasar mereka-mereka yang masih termarjinalkan,” katanya.

Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KPJ Pangkep yang telah mendukung program sosial KPJ Peduli ini.

Baca Juga  Keajaiban Alam Geopark Silokek yang Mempesona

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Saudara Saudari saya di KPJ Pangkep pada kegiatan ini. Kami telah memastikan semua bingkisan telah tersalurkan kepada penerima manfaat, semoga ini memberikan senyuman kebahagiaan saudara-saudara kita di hari raya tahun ini,” katanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *