Social Mission Gelar Sosialisasi Anti Bullying di Palembang

Palembang, JurnalPost.com – Social Mission, sebuah komunitas mahasiswa yang beranggotakan mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Palembang, menggelar sosialisasi anti bullying kepada anak anak di kecamatan Kertapati Lrg Sejahtera kegiatan sosialisi ini berlangsung di kediaman ketua RT 27 pada minggu 23 Juli 2023 lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pencegahan terhadap perilaku bullying yang dapat merugikan anak-anak. Kegiatan ini didukung oleh donasi dari beberapa pihak yang peduli dengan isu bullying di kalangan anak-anak.

Ketua Social Mission, Reza yang merupakan salah satu mahasiswa PGSD UNSRI, mengatakan bahwa sosialisasi anti bullying ini merupakan salah satu program kerja komunitasnya. “Kami ingin menyampaikan pesan bahwa bullying itu tidak baik dan harus dihentikan. Bullying bisa menyebabkan dampak negatif bagi korban maupun pelaku, seperti stres, trauma, depresi, hingga bunuh diri,” ujarnya.

Reza menambahkan bahwa sosialisasi anti bullying ini melibatkan para relawan dari berbagai jurusan dan universitas yang tergabung dalam Social Mission. Mereka la peran penting dalam acara sosilaisasi ini, para relawan memberikan materi tentang pengertian, jenis, penyebab, dampak, dan cara mengatasi bullying.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian anak-anak adalah pembagian hadiah kepada anak-anak yang aktif berpartisipasi dalam sosialisasi anti bullying ini. Hadiah tersebut berupa buku, alat tulis, mainan, dan pernak-pernik yang disumbangkan oleh para donatur.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada anak-anak yang mau belajar dan berbagi pengalaman tentang bullying. Kami juga ingin memberikan motivasi kepada mereka untuk terus belajar dan berkembang,” kata Reza. Sosialisasi anti bullying ini mendapat apresiasi dari orang tua anak anak yang hadir pada acara sosialisi tersebut.

Penulis : Dinda Aeza Reza
Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Baca Juga  Ramadhan Peduli Negeri, Meluaskan Kepedulian Hingga Pelosok Negeri

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *