Prodi Farmasi UIN ALAUDDIN MAKASSAR Terima Sosialisasi Pascasarjana Farmasi UNPAD

JurnalPost.com – Universitas Padjadjaran (Unpad) berkunjung ke Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Jurusan Farmasi dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan pendidikan di Program Studi Magister Farmasi, Magister Farmasi Klinik dan Doktor Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran.

Acara yang dilaksanakan di Lecture Theatre (LT) Universitas UIN Alauddin ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK, bersama para dosen dan juga mahasiswa.

Pemaparan sosialisasi disampaikan langsung oleh Prof. Apt. Anis Yohana, M Si selaku Ketua Program Studi S3 Farmasi Unpad. Ia menjelaskan beberapa rangkaian yang harus diikuti calon mahasiswa apabila ingin melanjutkan studinya di Unpad.

“Pertama yang ingin saya sampaikan bahwa Program Doktor Universitas Padjadjaran merupakan program pendidikan bagi lulusan setingkat Magister yang dilanjutkan ke program Doktor atau S3,” katanya.

“Adapaun terkait cara pendaftaran, kurikulum, biaya pendidikan dan konsentrasi keilmuan di antaranya Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Farmakologi dan Farmasi Klinik, Biologi Farmasi dan Analisis Farmasi dan Kimia Medisinal,” paparnya.

Sekadar diketahui, Fakultas Farmasi Unpad sebelumnya berstatus sebagai Jurusan Farmasi yang didirikan pada tanggal 19 Februari 1959. Pada 17 Oktober 2006, Jurusan Farmasi berubah statusnya menjadi Fakultas Farmasi. Saat ini, Fakultas Farmasi telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional dan telah diakui kualifikasinya oleh Jawatan Pengkhidmatan Awam dari Malaysia.

Sebelumnya, Program Studi (Prodi) Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin juga kedatangan Farmasi UI dalam kegiatan sosialisasi Prodi Pascasarjana (Magister dan Doktor) Universitas Indonesia di gedung rektorat Lantai I UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan sosialisasi ini disambut langsung oleh wakil Dekan I Bidang Akademik FKIK UIN Alauddin, Dr Apt Isriani Ismail M Si sekaligus membuka kegiatan. Selain itu kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Jurusan Apt Muhammad Rusdi M Si dan Sekertaris Jurusan Apt khaerani S Farm M Farm bersama para dosen farmasi.

Baca Juga  Bek Real Madrid Eder Militao Alami Cedera ACL

Citizen Reporter : Zulfahmi Al-Rasyid

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *