PPSDM Migas Improve Knowledge dan Kompetensi Operator Produksi Migas

JurnalPost.com – Industri minyak dan gas bumi (migas) melibatkan serangkaian kegiatan yang kompleks dan teknis, dimulai dari eksplorasi hingga produksi. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) secara rutin memberikan refresh atau penyegaran untuk operator operasi produksi migas untuk memahami proses, tantangan yang dihadapi, dan bagaimana operasi ini dapat berkontribusi dalam memastikan kelancaran penyediaan energi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari pada 31 Oktober 2023 secara daring dan dilanjutkan dengan sertifikasi kompetensi di Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) PPSDM Migas.
Novi Hery Yono, salah satu widyaiswara di PPSDM Migas yang sekaligus pemimpin pelatihan menjelaskan bahwa selama pelatihan berlangsung mereka mendapatkan mater tentang Reservoir, Teknik dan Peralatan Produksi, Separation, Gas DU, dan K3.

“Kami secara terus menerus meningkatkan SDM migas sekaligus kompetensinya. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal pengetahuan teori praktis dan memperluas wawasan peserta tentang teknik dan peralatan operasi produksi, dasar-dasar teknik produksi dan keselamatan kerja. Seperti contohnya knowledge tentang reservoir, sehingga peserta memahami lapisan batuan yang mempunyai porositas dan permeabilitas sebagau tempat terakumulasinya minyak dan gas bumi,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa mereka juga mendapatkan materi tentang teknik dan peralatan produksi migas untuk memroduksi migas secara efisien dan efektif, diperlukan penggunaan teknik dan peralatan yang tepat.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ledakan di Pabrik Rusia, 52 Orang Dilaporkan Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *