Pengadaan Lokakarya untuk Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Al Islah oleh Mahasiswa KKN guna Menciptakan Lingkungan yang Bersih

JurnalPost.com – Pada tanggal 14 Desember 2023, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur dengan antusias mengadakan lokakarya bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar Al Islah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sejak dini. Selain itu, diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk turut serta aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Para siswa siswi SD Al Islah juga sangat antusias mengikuti acara tersebut karena mereka berkontribusi untuk mengolah kembali barang yang sudah tak terpakai menjadi barang berguna seperti contohnya tempat pensil dari botol bekas. Selain untuk edukasi, lokakarya ini juga mengasah kreativitas serta mengajak siswa dan siswi berinovasi dengan pasir hias yang telah disediakan oleh mahasiswa para siswa dan siswi dapat memikirkan apa yang akan dibuat dengan barang barang tersebut.

Dalam lokakarya tersebut, mahasiswa KKN menyampaikan informasi tentang cara-cara sederhana untuk mengurangi sampah, seperti pengolahan barang bekas menjadi produk berguna. Mereka juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengurangi plastik sekali pakai dan mempraktikkan pola hidup ramah lingkungan. Para siswa SD Al Islah diajak untuk berpartisipasi aktif dalam merancang ide kreatif dari bahan bekas. Lokakarya ini bukan hanya tentang edukasi, tetapi juga memberikan ruang bagi siswa untuk berkolaborasi dan mengembangkan ide-ide inovatif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Dalam suasana yang penuh semangat, mahasiswa KKN memberikan demonstrasi praktis tentang cara mengolah barang bekas menjadi karya seni atau produk berguna. Mereka membimbing siswa SD Al Islah dalam membuat tempat pensil dari botol bekas, memperlihatkan proses transformasi yang sederhana namun bermakna. Dengan berbagai kegiatan yang interaktif dan edukatif, lokakarya ini tidak hanya memberikan pemahaman praktis tetapi juga meningkatkan kesadaran serta tanggung jawab lingkungan di kalangan siswa SD Al Islah. Mahasiswa KKN berharap bahwa semangat pelestarian lingkungan ini dapat terus berkembang dan menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari para siswa.

Baca Juga  SpaceACER link video tiktok

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *