Pemerintah Terbangkan 2,6 Ton Bantuan untuk Warga Terdampak Kekeringan di Papua

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bantuan untuk warga terdampak kekeringan di Papua Tengah terus dikirimkan. Rata-rata bantuan terdistribusi sebanyak 2,6 ton.
 

“Rata-rata tiap hari kita sudah bisa distribusikan 2,6 ton ke Agandugume,” ujar Muhadjir, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 11 Agustus 2023.
 

Muhadjir menyebut bantuan telah mampu memenuhi kebutuhan sembilan hingga 10 ribu penduduk terdampak kekeringan. Mereka tersebar di tiga distrik yaitu, Agandugume, Lambewi, dan Oneri.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Penanganan dampak kekeringan ini sudah teratasi,” jelas dia.

Selain itu, pemerintah tengah memperpanjang landasan pacu Bandara Sinak sehingga pesawat berbadan besar yang membawa bantuan dapat mendarat. “Jadi kalau nanti ada kasus yang sama terjadi (kekeringan), itu suplainya dari Sinak akan lebih cepat daripada harus dari Timika dan Wamena,” bebernya.
 
Di samping itu, pemerintah tengah membangun dua gudang logistik pangan di Distrik Agandugume dan Distrik Sinak. Kebijakan ini juga akan mempercepat distribusi bantuan. “Minggu depan (gudang) sudah di mulai (dibangun). Kita harapkan tidak sampai satu bulan selesai,” pungkasnya.
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ABD)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Survei: Prabowo Unggul Jika Head to Head Lawan Ganjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *