PAUD KB Tunas Abadi Belajar dan Bermain tentang Bahaya Kebakaran di PPSDM Migas

JurnalPost.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Belajar (KB) Tunas Abadi Gagakan Cepu Blora mendapatkan kesempatan untuk belajar dan bermain di Unit Pemadam Kebakaran Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) pada Selasa, 16 Januari 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya PPSDM Migas untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Dalam kegiatan tersebut, para peserta dari KB Tunas Abadi Gagakan diajak untuk memahami peran penting petugas pemadam kebakaran dalam menjaga keselamatan.

Pengetahuan mengenai pemadaman api sangat penting diberikan kepada anak-anak sejak usia dini, hal ini selaras dengan yang dikatakan Andi Restu, Personil Pemadam Kebakaran PPSDM Migas.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan dan tanggap darurat,” ungkap Restu Anditomo, salah satu personil Pemadam Kebakaran (Damkar) PPSDM Migas pada saat menerima kunjungan.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi mengenai bahaya kebakaran dan cara penanggulangan kepada anak-anak apabila terjadi kebakaran di lingkungan sekitar. Siswa – siswi KB Tunas Abadi Gagakan dengan antusias mendengarkan penjelasan dari instruktur. Mereka diberikan pemahaman tentang macam-macam alat pemadam kebakaran, cara penggunaannya, dan langkah-langkah evakuasi yang aman.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan inspirasi kepada KB Tunas Abadi dan membantu mereka memahami peran penting pemadam kebakaran dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan,” tutupnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan pengetahuan anak-anak mengenai keamanan dan tanggap darurat.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 sekolah terbaik di Bekasi versi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *