Meningkatkan Efektivitas Branding UMKM Melalui Media Sosial dan Konten Kreatif

JurnalPost.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, media sosial merupakan wadah yang mudah digunakan terutama untuk meningkatkan branding. Saat ini, kita dapat dengan mudah menemukan beragam jenis konten kreatif. Kemudahan inilah yang menjadi salah satu tanda bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat ini memberikan dampak yang positif. Terutama dalam hal meningkatkan branding.

Melihat banyaknya manfaat yang didapatkan melalui branding di media sosial, mahasiswa program studi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB juga turut serta dalam meningkatkan branding UMKM. Melalui penugasan praktikum Penulisan Kreatif, mahasiswa melakukan kegiatan turun lapang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengeksplorasi lebih jauh lagi tentang konten kreatif yang akan digunakan untuk meningkatkan branding UMKM.

Curug Putri Kencana, merupakan salah satu UMKM yang bergerak di bidang tourism and hospitality. Wisata alam ini menyajikan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Biaya yang murah menjadi salah satu alasan kelompok lima memilih UMKM ini. Dalam usaha meningkatkan branding UMKM Curug Putri Kencana, kelompok lima membuat beragam konten menarik. Adapun konten yang sudah dibuat yaitu pengenalan Curug Putri Kencana, Get Ready to Curug Putri Kencana, dan Hidden Gem Curug Putri Kencana. Tujuan pembuatan konten kreatif ini adalah untuk membantu UMKM Curug Putri Kencana dalam meningkatkan branding.

Program Studi Komunikasi Digital dan Media memiliki fokus yang cukup besar terhadap promosi. Melalui penugasan Penulisan Kreatif ini, mahasiswa belajar banyak tentang konten kreatif. Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga dapat memanfaatkan sumber daya yang ada dalam proses pembuatan konten kreatif. Diharapkan dengan adanya mata kuliah dan penugasan ini, dapat meningkatkan branding UMKM yang dipilih oleh setiap kelompok.

Baca Juga  Mengundurkan Diri Bukan Budaya Kita

Penulis: Bernadette Narinta Ambar Putri

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *