Leadership and Managerial Development for School Leader Upaya Menciptakan Pimpinan Profesional di Lembaga Pendidikan

Suasana Pelatihan Leadership and Managerial Development Program yang berlangsung fun, menyenangkan dan penuh makna dirasakan oleh para peserta yang datang dari seluruh Nusantara.

Bogor, JurnalPost.com – Dunia pendidikan membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk mendukung kemajuan Lembaga Pendidikan. Demikian disampaikan oleh Jumadi Subur, seorang coach dan trainer ternama di Indonesia yang fokus melakukan pembinaan SDM untuk lembaga pendidikan. Untuk itulah maka lembaga seharusnya secara rutin dan berkala melakukan pembinaan kepada pimpinan sekolah dalam hal manajemen dan kepemimpinan. Pimpinan sekolah meliputi pengurus Yayasan, direktur di bidang Pendidikan, direktur sekolah, kepala sekolah, manager (kepala bidang) di jajaran tenaga kependidikan hingga wakil kepala sekolah.

Jumadi Subur yang dikenal luas dengan Konsep Manajemen SDM Lembaga Pendidikan HR for School, kali ini menggembleng para pimpinan sekolah yang terdiri dari Kepala Sekoalh, Wakil Kepala Sekolah dan kepala divisi yang mengepalai para tenaga kependidikan di Bogor, Jawa Barat. Bertempat di Hotel Amaris Pakuan Kota Bogor, trainer yang kerap memberikan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kualitas SDM sekolah ini memberikan pelatihan tentang bagaimana menjadi pemimpinan dan manager berkelas dunia dalam memimpin lembaga pendidikan.

Lebih lanjut, Jumadi Subur, SE, MM, CPHR yang juga seorang konsultan SDM dan penulis belasan buku best seller termasuk buku Practical HR ini mengatakan bahwa salah satu kunci agar lembaga sekolah menjadi unggul selain kualitas manajemen SDM nya adalah bagaimana sebuah sekolah menjalankan operasionalnya dengan efektif baik itu layanan akademik berupa program belajar mengajar maupun layanan pendukung akademik. Untuk itulah diperlukan para pemimpin berkualitas yang mampu mengelola dan memimpin lembaga dengan sistematis, efektif dan efisien.

Tidak semua organisasi memiliki manajer hebat. Demikian juga tidak semua orang bisa menjadi seorang Manajer hebat pula. Banyak perusahaan yang gulung tikar, bukan karena para manajernya tidak menguasai keterampilan teknis, bukan juga karena mereka kurang bekerja keras, tetapi karena mereka tidak tahu cara mengelola bisnis.
Tatakelola Consulting yang didirikan oleh Coach Jumadi Subur sebagai sebuah Lembaga yang fokus melakukan pelatihan dan pembinaan untuk SDM Lembaga Pendidikan, menawarkan solusi kepelatihan khusus yang bertujuan untuk menjadikan Anda seorang Manajer Hebat. Anda akan dilatih untuk menerapkan tiga hal utama yang menjadi dasar bagi manajer kelas dunia, yaitu : Managerial Skills, Personal Leadership, dan Improving Productivity.

Baca Juga  Perlindungan Data Pribadi Dari Kejahatan Cyber

Manfaat Yang Anda Peroleh

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan memahami :
• Memahami prinsip-prinsip dasar dan fungsi manajemen yang disusun dari best practice dari pengalaman panjang lebih dari 20 tahun menjadi manajer di berbagai level. Tidak hanya sekedar teori.
• Menjalankan peran sebagai seorang pengelola dengan belajar dari real experience bagaimana mengelola berbagai karyawan dengan berbagai latar belakang, usia, dan karakter.
• Memiliki mindset sebagai seorang pemenang (winner mindset) yang telah terbukti menuntaskan berbagai impossible mission dari pemilik perusahaan
• Menjadi agen perubahan (terdepan dan teladan membawa perubahan) dimanapun dia berada/ditugaskan
• Memiliki kemampuan identifikasi masalah dan pemecahan masalah (problem solving) yang terbukti mampu meningkatkan performance perusahaan dengan sangat signifikan
• Memiliki kemampuan menyusun rencana kerja yang efektif dan efisien
• Mengikuti jejak fasilitator utama kami langkah demi langkah untuk menjadi seorang manajer kelas dunia

Apa Saja Yang Akan Dipelajari?

• Menyerap pengetahuan (knowledge) manajemen dengan baik dengan menyimak materi pembelajaran yang disusun secara sistematis supaya mudah dipahami dan disarikan dari puluhan tahun pengalaman di lapangan sebagai seorang manajer hebat berkelas dunia.
• Melatih keterampilan (skill) sebagai seorang manajer kelas dunia dengan mempraktekkan pengelolaan diri (self management) sebagai pondasi untuk mengelola orang lain (people management)
• Melatih kebiasaan baru (new habit) dalam rangka menggembleng sikap mental (attitude) manajer hebat berkelas dunia sebagai seorang pembelajar dan pengelola dengan disiplin waktu dan disiplin diri

Siapa Saja Yang Wajib Ikut

• Business Owner
• Pengurus Yayasan
• School Leader
• Manager
• Supervisor

Bawono Joshua, seorang Manager Operasioan di Sekolah Pelita Global Mandiri Kota Bekasi yang mengikuti workshop ini memberikan komentarnya tentang pelatihan Leadership and Managerial Development for School Leader ini, “Coach Jumadi Subur memandu workshop dengan sangat baik, karena landasan teori yang kuat, dilengkapi dengan banyak contoh aplikasi sehingga dapat dipahami dengan baik. Semua materi disajikan dan disampaikan dengan menarik dan komunikatif. Saya merasa ilmu yang didapat dari pelatihan ini akan sangat berguna bagi saya pribadi, dan saya akan menularkan kepada rekan-rekan lain di Lembaga dan relasi saya. Sukses dan maju terus untuk Coach Jumadi Subur.”

Baca Juga  MSKMDisguise link video tiktok

Leadership & Managerial Development for School Leader ini cocok dilakukan menjelang tahun ajaran baru untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial para pimpinan sekolah, semangat melayani di kalangan para pendidik, pengelola lembaga pendidikan, pengurus yayasan pendidikan, manajemen sekolah dan seluruh warga civitas akademika yang memiliki perhatian terhadap kualitas pendidikan.

Selain pelatihan Leadership & Managerial Development for School Leader, Jumadi Subur dengan lembaganya Tatakelola Consulting juga memiliki program Excellent Service for Great School, Corporate Mindset for School Management dan Manajemen SDM sekolah HR for School. Program-program lebih lengkap bisa dibaca di tatakelolaconsulting.id

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *