KPK Geledah Rumah di Bekasi, Diduga Terkait Kasus Korupsi Kemenaker

Bekasi: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebuah rumah yang ada di Perumahan Taman Kota Blok B2 nomor 9, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore, 18 Agustus 2023. Penggeledahan diduga terkait kasus korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).
 
Satpam Perumahan, Parman, mengatakan terdapat sejumlah mobil yang mendatangi rumah di komplek perumahan elit itu.
 
“Tadi memang lewat saja tuh, kita (saya) nggak tahu ada 2 atau 3 mobil nggak tahu,” kata Parman saat ditemui di lokasi.
 

Pantauan di lokasi, terdapat dua unit mobil di bagian depan rumah tersebut. Keduanya yaitu mobil Inova berwarna hitam dan silver.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Parman menyampaikan bahwa penghuni rumah tersebut baru sekitar satu bulan menempati. Namun dia tidak mengetahui siapa pemilik rumah tersebut. “Justru itu, kerja di mana saya nggak tahu,” ujarnya.
 
KPK juga menggeledah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk mencari bukti dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI). Informasi yang diterima, sudah ada tersangka dalam perkara tersebut.
 
“Sebagai tersangka, salah satunya Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) I Nyoman Darmanta,” kata sumber Medcom.id melalui pesan singkat, Jumat, 18 Agustus 2023.
 
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tottenham dan Muenchen Sepakati Harga Kane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *