Ketua Gerindra Babel Erzaldi Rosman Mencari Calon yang Loyal Kepada Masyarakat dan Partai

Erzaldi Rosman saat menjadi Gubernur Bangka Belitung, blusukan melihat kondisi rakyat “Sabang” (Dok. babelprov.go.id)

JurnalPost.com – Menyambut Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menyampaikan bahwa tidak ada mahar politik dalam bentuk apapun terkait pencalonan dalam Pilkada 2024 mendatang.

Erzaldi Rosman Djohan yang juga merupakan ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan, “Tidak ada dan jangan sampai ada mahar politik. Kami mengacu kepada aturan partai.”

Seleksi Tanpa Mahar

Pihaknya juga telah mewanti-wanti kepada seluruh jajaran tim seleksi penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 mendatang untuk tidak menerima atau meminta mahar politik dari pihak manapun.

Ia juga menegaskan bahwa, “Saya sudah mengingatkan kepada tim seleksi untuk jangan memberatkan calon misalnya dengan harus menyetor ini dan menyetor itu (mahar politik). Sudah saya sampaikan siapa yang melanggar, sanksi sudah menunggu.”

Erzaldi menambahkan bahwa DPD Gerindra Provinsi Kepulauan bangka Belitung telah membuka pendaftaran seleksi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Termasuk untuk pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD Gerindra Bangka Belitung, yakni di kota Pangkalpinang. Sedangkan, untuk bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC Gerindra masing-masing.” ,tambah Erzaldi.

Mencari Calon yang Loyal Kepada Masyarakat dan Partai

Ia mengharapkan, melalui penjaringan ini, Gerindra Bangka Belitung dapat memberikan peluang seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih kepada daerah dan membangun daerah melalui politik.

“Erzaldi mengungkapkan, “Kami mencari calon yang loyal kepada masyarakat dan partai. Loyal kepada masyarakat artinya adalah dari hati yang paling dalam mereka betul-betul mewakafkan diri mereka untuk membangun daerah ini.”

Baca Juga  Keunggulan Sistem Bisnis Berbasis Syariah di Indonesia

Terkait proses penjaringan dan seleksi, ada beberapa tahapan yang akan dilewati oleh para bakal calon. Tahapan tersebut meliputi penerimaan formulir atau berkas pendaftaran. Setelah itu, para bakal calon akan melalui proses survei persepsi pemilih.

Selanjutnya, akan ada rapat tim internal untuk menentukan hasil selanjutnya. Kemudian, ada juga tahapan pemanggilan para bakal calon sebelum memasuki tahapan pengambilan keputusan.
“Sebelumnya, masing-masing calon akan kami panggil kembali untuk melihat komitmen dan loyalitas mereka terhadap pembangunan daerah melalui Partai Gerindra.” ,ungkap Erzaldi.
Selain itu, panitia seleksi akan memperhitungkan hasil survei serta melihat respon masyarakat terhadap masing-masing bakal calon yang akan maju pada perhelatan Pilkada pada November 2024 mendatang.

Safari untuk Menemukan Koalisi Terbaik

“Kami sudah membangun komunikasi dalam 2 minggu ke depan khusus di Provinsi kami sudah menjadwalkan untuk bertemu PPP, PDI Perjuangan, dan Nasdem. Tentunya, ini dalam rangka safari politik kami di bulan Syawal. Selain bersilaturahmi, kami juga safari politik memutuskan mana yang terbaik untuk daerah dalam Pilkada ini.”, ungkap Erzaldi.

Pihak DPD Gerindra menekankan bahwa dalam membangun koalisi, pihaknya hanya akan berkoalisi dengan partai-partai politik yang memiliki nilai yang sejalan dengan nilai-nilai yang diyakini oleh Partai Gerindra.

Hal ini juga berlaku untuk nilai-nilai kesepahaman yang akan diangkat ketika mencari koalisi dalam menyambut Pilkada 2024.

Partai Gerindra juga telah menetapkan jadwal bersafari untuk 2 minggu ke depan. Pada hari Sabtu 20 april 2024, Erzaldi mengungkapkan, “Dalam 2 minggu ke depan, DPD Geirndra sudah dijadwalkan untuk bertemu sejumlah partai politik.”

Diharapkan pencarian koalisi ini bisa membuat Gerindra menemukan koalisi terbaik pada Pilkada November mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi sekaligus memberikan sumbangsih kepada daerah melalui jalur politik, Partai Gerindra juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat.

Baca Juga  Keterbiasaan Generasi Muda Menggunakan Ai Untuk Melakukan Kegiatan Pembelajaran

Keseriusan Partai Gerindra dalam membangun daerah telah terbukti dari prestasi yang didapatkan. Selain Erzaldi yang disebut-sebut akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, prestasi lain juga didapatkan oleh istrinya, Melati, S.H, yang berhasil memperoleh suara tertinggi perolehan suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan berhasil melaju ke Senayan.

Hal ini menandakan keunggulan Partai Gerindra dan menunjukkan dedikasi untuk membangun negeri dan daerah, dalam hal ini khususnya adalah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *