Keterbiasaan Generasi Muda Menggunakan Ai Untuk Melakukan Kegiatan Pembelajaran

JurnalPost.com – Perkembangan saat ini, AI semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Perkembangan AI dapat kita lihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan terknologi ini. Salah satu kalangan yang banyak memanfaatkan teknologi AI rata rata adalah Kalangan pelajar, digunakan untuk mencari materi tambahan yang tidak di jelaskan di sekolah.

Meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan oleh AI namun, tidak terlepas dari dampak negatif sebab, masyarakat akan terbiasa dengan kemudahan yang di berikan sehingga menyukai hal hal yang praktis. Sehingga masyarakat tidak mau untuk melakukan proses atau usaha ketika ingin mendapatkan sesuatu.

Melihat generasi saat ini yang cukup ketergantungan dengan AI maka, kita perlu meminimalisirkan hal tersebut dengan cara, menggunakan kesadaran untuk gunakan teknologi AI seperlunya dan tidak terlalu sering untuk mengandalkan AI untuk setiap tugas, melakukan pelatihan dan Pendidikan secara teratur untuk menggunakan teknologi AI yang efektif dan memahami batasannya, mencoba memecahkan masalah menggunakan pikiran secara mandiri agar tidak mengandalkan AI untuk mencari solusi yang tepat, jangan terlalu percaya oleh informasi yang di berikan oleh AI karena kita harus sering sering melakukan evaluasi informasi secara krtitis agar mengetahui kebenarannya.

Melihat hal tersebut sudah seharusnya befikir kritis dalam menyikapi teknologi AI yang masuk. Dikarenakan semakin berkembangnya zaman semakin banyak teknologi yang masuk dan sulit untuk disaring oleh karena itu, sikap kritis sangat di perlukan untuk generasi muda memilah teknologi AI yang terus berkembang.

Penulis: Adhitya Aska Muttaqien (Mahasiswa Universitas Negri Yogyakarta)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga Hina Presiden, Masyarakat Dayak Minta Rocky Gerung Buat Surat Permintaan Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *