Keseruan Ramadhan Kids di TPA Al-Muttaqin saat Belajar Asmaul Husna Al-Mubdi

Memperkenalkan Asmaul Husna Al-Mubdi melalui Kisah Nabi Nuh: Ramadhan Kids di TPA Al-Muttaqin, Diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sragen

Kepoh Kedawung, JurnalPost.com – TPA Al-Muttaqin di Kepoh Kedawung berubah menjadi pusat keceriaan dan pembelajaran yang menyenangkan dalam acara Ramadhan Kids. Kegiatan ini Diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sragen, acara bertema “Memperkenalkan Asmaul Husna Al-Mubdi melalui Kisah Nabi Nuh” berhasil menarik perhatian sekitar lima puluh peserta anak-anak dari berbagai penjuru. (18 Maret 2024)

Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta tak hanya diajak untuk bermain, tetapi juga belajar secara interaktif. “Ramadhan Kids: Mengenal Asmaul Husna dengan Gembira” menjadi tagline yang merangkum semangat keseluruhan acara.

“Games Seru” menjadi salah satu kegiatan yang mencuri perhatian, di mana anak-anak diajak untuk berkompetisi dalam permainan yang merangsang pikiran dan kerjasama tim.
Momen paling berkesan adalah saat “Read Aloud” kisah-kisah inspiratif Nabi dan Rasul, terutama kisah Nabi Nuh AS, dipresentasikan dengan penuh semangat. Anak-anak terpaku mendengarkan setiap kata, sambil menyerap pelajaran berharga tentang keberanian dan kesabaran.

Namun, yang menjadi sorotan utama adalah kegiatan “Membuat Bahtera Nabi Nuh”. Di bawah bimbingan para fasilitator yang berpengalaman, anak-anak dengan antusias menciptakan replika bahtera Nabi Nuh menggunakan bahan-bahan sederhana. Melalui proses ini, mereka tidak hanya belajar tentang kreativitas, tetapi juga nilai-nilai kesabaran dan kepatuhan kepada perintah Allah.

Dalam laporan yang diterima, Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sragen Ayunda Nilasari menyatakan, “Sebagai gerakan ramah perempuan dan anak, Nasyiatul Aisyiyah berkomitmen untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk belajar dan tumbuh dalam suasana yang mendukung. Tujuan utama acara ini adalah untuk mengajak anak-anak mengenal Asmaul Husna melalui cara yang menyenangkan, sehingga mereka dapat tumbuh dengan rasa cinta yang mendalam kepada Rabb mereka. Alhamdulillah, melihat antusiasme dan partisipasi dari peserta, kami yakin pesan ini dapat tersampaikan dengan baik.”

Baca Juga  Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Dapat Donasi Besar

Acara Ramadhan Kids di TPA Al-Muttaqin, Kepoh Kedawung, telah membawa dampak positif bagi anak-anak, membantu mereka memahami dan mencintai Asmaul Husna Al-Mubdi melalui kisah Nabi Nuh AS. Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk membentuk generasi yang berakhlak mulia dan dekat dengan Sang Pencipta.

Penulis : Isnaini Sofiana

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *