Kapolda Metro Jaya Rotasi Besar-Besaran, Kapolsek Hingga Kasat Dimutasi

Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melakukan mutasi jabatan perwira menengah dan perwira pertama di lingkungan Polda Metro Jaya. Sejumlah kapolsek hingga kasar diganti.
 
Mutasi itu berdasarkan surat telegram rahasia nomor: ST/327/VIII/KEP./2023 tertanggal 11 Agustus 2023 yang ditandatangani oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo.

Berikut merupakan sejumlah jabatan yang dirotasi di wilayah Polda Metro Jaya: 

Wakapolres

1. Wakapolres Tangerang Selatan akan dijabat oleh Komisaris Rizkyadi Saputro menggantikan Komisaris Yudi Permadi yang diangkat sebagai PS Kasat Resnakoba Polres Metro Jakarta Timur. 
 
2. Wakapolres Kepulauan Seribu akan dijabat oleh Komisaris Zaroki Saputra menggantikan Komisaris Jajang Sukendar yang diangkat sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung.
 

 

Kapolsek

1. Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan akan dijabat oleh AK Dhady Arsya menggantikan AK James Herizanto yang diangkat sebagai Pama Polres Tangerang Selatan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota akan dijabat oleh AK Dikie Wahyudi menggantikan Komisaris Purwadi yang diangkat sebagai Kabagren Metro Tangerang Selatan. 
 
3. Kapolsek Mampang akan dijabat oleh Komisaris David Yunior Kanitero menggantikan Komisaris Mashuri yang diangkat sebagai penyidik Madya 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. 
 
4. Kapolsek Metro Menteng akan dijabat oleh Komisaris Irwandhy Idrus menggantikan AKB Samian yang diangkat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
 
5. Kapolsek Pondok Aren Tangerang Selatan akan dijabat oleh Komisaris Bambang Askar menggantikan Komisaris Endy Mahandika yang diangkat sebagai PS Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota. 
 
6. Kapolsek Cempaka Putih akan dijabat oleh Komisaris Dimas Aditya menggantikan Komisaris Bernard Bachtera yang diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Bandara Soetta. 
 
7. Kapolsek Cengkareng akan dijabat oleh Komisaris Sutrisno menggantikan Komisaris Hasoloan Situmorang yang diangkat sebagai Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur. 
 
8. Kapolsek Cikarang Barat akan dijabat oleh AK Rusnawati menggantikan Komisaris Sutrisno yang diangkat sebagai Kapolsek Cengkareng. 
 
9. Kapolsek Cikarang Selatan akan dijabat oleh Komisaris Rudy Wiransyah menggantikan Komisaris Chaled Thayib yang diangkat sebagai Kanit 1 Subdit 6 Ditintelkam Polda Metro Jaya. 
 
10. Kapolsek Johar Baru akan dijabat oleh Komisaris Ubaidillah menggantikan Komisaris Rudy Wiransyah yang diangkat sebagai Kapolsek Cikarang Selatan. 
 
11. Kapolsek Kembangan akan dijabat oleh Komisaris Billy Gustiano menggantikan Komisaris Ubaidillah yang diangkat sebagai Kapolsek Johar Baru. 
 
12. Kapolsek Cakung akan dijabat oleh Komisaris Panji Api Candra menggantikan Komisaris Syarifah Chaira Sukma yang diangkat sebagai Kanit 5 Subdit 5 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
 
13. Kapolsek Pancoran akan dijabat oleh Komisaris Sujarwo menggantikan Komisaris Panji Ali Candra yang diangkat sebagai Kapolsek Cakung. 
 
14. Kapolsek Kalideres akan dijabat oleh Komisaris Abdul Jana menggantikan AK Syafri Wasdar yang diangkat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Metro Jakarta Barat. 
 
15. Kapolsek Cipondoh akan dijabat oleh Komisaris Evarmon Lubis menggantikan Komisaris Aryono yang diangkat Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota. 
 
16. Kapolsek Bojongsari Depok akan dijabat oleh Komisaris Yefta Ruben menggantikan Komisaris Yogi Maulana yang diangkat sebagai Kasubbid Pid Bidhumas Polda Metro Jaya.
 
17. Kapolsek Kemayoran akan dijabat oleh Komisaris Rustian Effendi menggantikan Komisaris Ardiansyah yang diangkat sebagai Kanit 4 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
 
18. Kapolsek Ciracas akan dijabat oleh Komisaris Agung Ardiansyah menggantikan Komisaris Muhammad Budiyono yang diangkat sebagai Kanit 5 Subdit 2 Ditintelkam Polda Metro Jaya. 
 
19. Kapolsek Pasar Rebo akan dijabat oleh Komisaris Haris Akhmat menggantikan Komisaris Agung Ardiansyah yang diangkat sebagai Kapolsek Ciracas. 
 
20. Kapolsek Cilincing akan dijabat oleh Komisaris Fernando Saharta Saragi menggantikan Komisaris Haris Akhmat yang diangkat sebagai Kapolsek Pasar Rebo. 
 
21. Kapolsek Kramat Jati akan dijabat oleh Komisaris Rusit Malaka menggantikan Komisaris Tuti Aini yang diangkat sebagai Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Barat. 
 
22. Kapolsek Pasar Minggu akan dijabat oleh Komisaris David Pratama Purba menggantikan Komisaris Rusit Malaka yang diangkat sebagai Kapolsek Kramat Jati. 
 
23. Kapolsek Senen akan dijabat oleh AK Bambang Santoso menggantikan Komisaris David Pratama Purba yang diangkat sebagai Kapolsek Pasar Minggu. 
 
24. Kapolsek Palmerah akan dijabat oleh Komisaris Slamet R menggantikan Komisaris Dodi Abdulrohim yang diangkat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Metro Jaya. 
 
25. Kapolsek Tebet akan dijabat oleh Komisaris Jamalinus LP Nababan menggantikan Komisaris Chitya Intania Kusnita yang diangkat sebagai Kapolsek Jatinegara. 
 
26. Kapolsek Jatinegara akan dijabat oleh Komisaris Chtya Intania Kusnita yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tebet. 
 
27. Kapolsek Curug akan dijabat oleh Komisaris Sugeng Ade Wijaya menggantikan Komisaris Bambang Sugibarto yang diangkat sebagai Wakapolsek Gambir. 
 
28. Kapolsek Bekasi Utara akan dijabat oleh Komisaris Yuliati menggantikan Komisaris Arwan yang diangkat sebagai Kasubbagbinops Polres Metro Jakarta Timur. 
 
29. Kapolsek Sukatani Bekasi akan dijabat oleh AK Eva Sudiyono menggantikan AK Wito yang diangkat sebagai Kasubbagfaskon Polres Metro Bekasi. 
 
30. Kapolsek Cikarang Pusat akan dijabat oleh AK Untung Riswaji menggantikan AK Awang Parikesit yang diangkat Pama Polres Metro Tangerang Kota. 
 
31. Kapolsek Pamulang akan dijabat oleh Komisaris Ghulam Nabhi menggantikan Komisaris Fiernando Ardiansyah yang diangkat sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
 
32. Kapolsek Sukmajaya akan dijabat oleh Komisaris Margiyono menggantikan Komisaris Gana Yudha yang diangkat sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 
 
33. Kapolsek Koja akan dijabat oleh Komisaris M Syahroni menggantikan Komisaris Anak Agung yang diangkat sebagai Wakasatnarkoba Polres Metro Jakarta Utara. 
 
34. Kapolsek Teluk Naga akan dijabat oleh Anggie Agus menggantikan AK Marbintang yanh diangkat Kaurprodok Spripim Polda Metro Jaya. 
 
35. Kapolsek Babelan akan dijabat oleh Komisaris Maulana Mukarom menggantikan Komisaris Sutrisno yang diangkat sebagai Kapolsek Kebon Jeruk.
 
36. Kapolsek Kebon Jeruk akan dijabat oleh Komisaris Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Babelan. 
 
37. Kapolsek Kelapa Dua akan dijabat oleh Komisaris Victor Berliyantho menggantikan AK Verdika Bagus yang diangkat sebagai PS Wakasatreskim Polres Metro Depok. 
 
38. Kapolsek Pagedangan akan dijabat oleh AK Daniel Dirgala menggantikan AK Seala Syah Alam yang diangkat PS Kasiyanmin Ditintelkam Polda Metro Jaya. 
 
39. Kapolsek Jagakarsa akan dijabat oleh AK Iwan Gunawan menggantikan Komisaris Multazam Lisendra yang diangkat sebagai Kasatlantas Polres Metro Depok. 

Kasat Lantas

1. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat akan dijabat oleh Komisaris Mokhamad Sigit Purwanto menggantikan Komisaris Maulana Jali Karepesina yanh diangkat sebagai Kabag Ops Polres Depok.
 
2. Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan dijabat oleh Komisaris Bernard Bachtera menggantikan Komisaris Bambang Askar yanh diangkat sebagai Kapolsek Pondok Aren. 
 
3. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan akan dijabat oleh AK Tuan Irsyady menggantikan AK Dicky Dwi Priambudi yang diangkat sebagai Kasubbagpangkat Bagbinkar Ro SDM Polda Metro Jaya. 
 
4. Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan dijabat oleh AK Martha Catur. 
 
5. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat akan dijabat oleh Komisaris Gomos Simamora menggantikan Komisaris Purwanta yang diangkat sebagai Kasubbagrenminops Baginops Polda Metro Jaya. 

Kasat Reskrim

1. Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan akan dijabat oleh AK Avino Cahyadi menggantikan AK Aldo Primandana yang diangkat sebagai Ps Kanit 1 Subdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. 
 
2. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan dijabat oleh AKB Bintoro menggantikan Komisaris Irwandhy Idrus yang diangkat sebagai Kapolsek Menteng. 
 
3. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur akan dijabat oleh Komisaris Gunarto menggantikan AKB Dhimas Prasetyo yanh diangkat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. 
 
4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat akan dijabat oleh Komisaris Chandra Mata Rohansyah menggantikan AKB Hady Saputra Siagian yang diangkat sebagai Kasatbinmas Polres Metro Bekasi. 

Kasat Reserse Narkoba

1. Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh AKB Farlin Lumban Toruan menggantikan AKB Guntur Nugroho yang diangkat Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. 
 
2. Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Selatan akan dijabat oleh AK Yoga Wahyu Permadi menggantikan AK Retno Jordanus yang diangkat sebagai sebagai Wakasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. 
 
3. Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan akan dijabat oleh AKB Tyas Puji Rahadi menggantikan Komisaris Achmad Ardhy yang diangkat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. 
 
4. Kasar Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akan dijabat oleh AKB Indrawienny Panjiyoga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggantikan AKB Akmal yang diangkat sebagai Kasubdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. (Khoerun Nadif Rahmat)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tombak Cakra Kotagede Jadi Energi Tambahan untuk Anies Baswedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *