Implementasi Kurikulum Merdeka MA DIMSA Gelar Pertukaran Budaya dengan Berbagai Negara

JurnalPost.com – Dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin dengan kegiatan pertukaran budaya. Pihak Madrasah mengonsep kegiatan ini dengan menghadirkan tamu dari 4 Negara dan Masing-masing bertukar informasi seputar budaya Setempat dan Budaya Indonesia. Kegiatan yang bertajuk MA DIMSA Global Week 2023 tersebut sukses digelar pada hari Kamis (23/11) bertempat di Hall Madrasah.

Setiap siswa berkesempatan untuk berdialog dengan para tamu seputar kebudayaan antar Negara dan sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Inggris. 4 tamu tersebut adalah Tashliyaf (Turkmenistan) Aya Mohammed (Mesir), Abuzar (Pakistan) dan Syarifah (Uganda). Para siswa sangat antusias dengan kehadiran mereka.

Para santri dengan kreatif mendekorasi kelas mereka dengan hisan bertemakan suku-suku di Indonesia, mulai dari Sumatera, Bali, Kalimantan dan Papua. Fatimah tamu asal Uganda menyampaikan kesan yang menarik dengan acara tersebut. “Ini adalah pengalaman menarik bagi saya untuk bisa hadir di acara ini, saya bisa berbagi dengan para siswa di MA DIMSA ini” ungkapnya.

Acara ini bertujuan untuk melatih santri agar mampu mempromosikan Kekayaan budaya Indonesia ke kancah internasional. “Kami laksanakan MA DIMSA Global Week ini adalah dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin yang fokus pada tema Berkebhinekaan Global” Tuturnya. Di kegiatan tersebut pula para santri bisa berdialog dengan para tamu “Santri-santri kami bisa berdialog langsung dengan para tamu seputar Budaya, yang tentu akan menjadi pengalaman menarik untuk mereka” imbuhnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Perang Sudan gerus tradisi berbuka puasa Ramadan di jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *