Humaira Coffee, Konsep Ngopi With the View yang Berada di Kawasan Puncak Bogor

Oleh: M Meyzal Kesyahda

JurnalPost.com – Humaira Coffee, coffee shop atau cafe yang berada di daerah puncak yang sedang ramai dan hits dikunjungi oleh banyak orang karena keindahan dan kesejukan tempat nya yang membuat orang memanjakan mata ketika mengunjungi Humaira Coffee. Pengunjung yang mengunjungi Humaira Coffee tidak serta merta untuk sekedar ngopi saja tetapi mereka ingin menikmati keindahan alam yang asri dan jauh dari hiruk-pikuk kota. Humaira Coffee ini menjadi salah satu tempat ngopi dan menjadi destinasi wisata untuk orang berfoto-foto disana dengan keindahan alam yang disuguhkan dengan suasana yang tenang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dari gunung salak, citylight, hingga menikmati senja.

Humaira Coffee yang terletak di Batu Layang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini, menjadi tempat yang kami kunjungi bersama teman-teman. Awalnya, kami telah membuat rencana untuk ngopi di warpat puncak. Namun, ada beberapa dari kami yang tidak setuju karena mungkin sudah cukup sering ke warpat. Maka dari itu, kami mencari tempat selain itu di media sosial dan setelah dicari yang muncul dan sedang hits di kawasan puncak itu yaitu Humaira Coffee. Setelah kami lihat di beberapa konten kreator yang sudah mengunjungi, kami rasa ini menjadi hidden gem coffee shop di puncak karena sebelumnya belum ada yang seperti itu dan kami pun menyetujui untuk ke Humaira Coffee. Perjalanan kami kesana menggunakan motor dan kami melewati jalanan yang cukup nanjak dan beberapa jalanan aspal yang rusak namun saat sampai di lokasi itu semua terbayar, rasa lelah dan rasa capek di perjalanan seketika hilang saat kami sampai di Humaira Coffee.

Perjalanan menuju Humaira Coffee dapat diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat, jalanan menuju lokasi terbilang cukup dan tidak terlalu sempit untuk dilewati oleh motor atau mobil. Saya bersama teman-teman menggunakan kendaraan pribadi motor dan jika menggunakan ojek online pun bisa.

Baca Juga  Kesehatan Perjalanan: Modal Utama Untuk Mendaki Gunung

Humaira Coffee tidak perlu membayar tiket masuk karena bukan tempat yang dikhususkan sebagai tempat wisata, hanya saja membayar tiket parkit kendaraan. Kami saat itu membayar 3 ribu rupiah per motor nya. Kemudian setelah bayar nanti akan diberikan semacam tiket parkir oleh satpam disana dan tiket parkir itu tidak boleh hilang karena nantinya untuk ditunjukkan kembali ketika akan keluar. Setelah mendapatkan tiket, kami harus melewati anak tangga terlebih dahulu untuk menuju ke tempat utama cafe nya karena lokasi parkir berada dibawah.

Setelah sampai di atas, pandangan saya dan teman-teman langsung tertuju kepada pemandangan yang indah, sejuk, dan asri. Kami pun lelah dan haus selama perjalanan menuju ke lokasi ini, dan kami pun memesan kopi dan makanan untuk mengisi perut. Untuk menunya pun masih terjangkau dan standar. Saya memesan menu signature dari Humaira Coffee yaitu Es Kopi Humaira seharga Rp26.000 dan juga menu makanan atau cemilan nya Tahu Asam Garam seharga Rp22.000 dan harga disini sudah termasuk pajak. Kemudian kami mencari tempat untuk duduk, karena tempat duduk sudah full diisi oleh orang lain dan kami pun mendapat tempat. Namun, tempat duduk kami yaitu di rumput dan menggunakan alas kain semacam karpet dan itu bagi kami lebih asik karena suasana alam nya menjadi lebih dapat. Dengan semilir angin berhembus, obrolan hangat bersama teman-teman, pemandangan gunung, dan sembari meminum kopi ini adalah suasana yang khas dari daerah puncak dengan keindahan alam nya yang menyejukkan. Di Humaira Coffee ini terdapat juga fotografer yang dimana untuk orang-orang yang berkunjung disini, dan di tarif biaya sebesar 10 ribu satu foto. Banyak spot foto di Humaira Coffee ini menjadi poin tambahan untuk orang-orang yang menyukai foto-foto.

Baca Juga  Leadership and Managerial Development for School Leader Upaya Menciptakan Pimpinan Profesional di Lembaga Pendidikan

Humaira Coffee menjadi cafe yang berbeda pada cafe atau coffee shop lainnya karena tidak sekedar tempat untuk sekedar ngopi saja, namun menjadi tempat untuk bengong dan mencari inspirasi ketika kita jenuh. Tempat ini pun bisa menjadi tempat untuk keluarga juga karena Humaira Coffee ini terbilang luas dan ketika saya dan teman-teman kesana pun tidak sedikit banyak yang membawa anak dan keluarganya. Momen bersama orang tersayang di Humaira Coffee pun menjadi pilihan bagi orang-orang yang menghabiskan waktu liburannya di kawasan puncak dan berkunjung ke Humaira Coffee.

Keadaan dan suasana di Humaira Coffee membuat kita menjadi tidak mau pulang karena kesejukan tempat nya dan pemandangan yang disuguhkan berada di ketinggian membuat menenangkan hati dan pikiran. Pengunjung dapat menikmati menu dari Humaira Coffee dan udara segar cafe di tempat yang bernuansa alam, walaupun lokasi nya dibilang terpencil karena tidak berada di pinggir jalan raya dan harus memasuki jalan pedesaan terlebih dahulu. Tetapi, jika kita sudah sampai pada lokasi, itu semua terbayar di Humaira Coffee.

Saya bersama teman-teman menghabiskan waktu dari sore hingga malam, saat sore menuju matahari terbenam kami disuguhkan oleh cuaca yang indah yaitu senja dan kami mengabadikan foto bersama-sama dengan pemandangan gunung salak dan citylight. Ketika kami pulang ke kota dengan hati senang telah mengunjungi tempat ngopi yang menyuguhkan keindahan alam dan itu hanya di Humaira Coffee.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *