GIIAS 2023 Dibuka Besok, Pecut Kendaraan Listrik dengan Cara Unik

Autogear.id – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan segera berlangsung besok yaitu Kamis (10/8/2023). Mengusung tema Future Now, pameran yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kabupaten Tangerang ini bakal dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
 
Airlangga akan ditemani oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik, untuk memecut masyarakat mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan. Rangkaian seremonial pembukaan dan kunjungan ke area pameran akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. 
 
Banyak hal akan tersaji pada penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30 kalinya ini, di antaranya puluhan kendaraan elektrifikasi yang saat ini menjadi fokus bagi pemerintah Indonesia. GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pencinta otomotif Indonesia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah dalam pernyataan resminya malam ini. 
 
Baca Juga:

Pakai Motor Listrik Buat Aktivitas Harian, Siapa Takut!

 
Ia melanjutkan bahwa tahun sebelumnya program EV Test Track berada di dalam ruangan untuk menampilkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara. Tahun ini mereka menyiapkan zona khusus di luar ruangan untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional. “Kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” ungkap Rizwan. 
 
Kemudian area khusus juga telah dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.
 
Hadirkan Merek Terbanyak Sepanjang Penyelenggaraan GIIAS
Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 
 
5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.
 
Baca Juga:

Ini Sikap Kalau Bertemu Sepeda Listrik Di Jalan Raya

 
Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.
 
Untuk menikmati berbagai kendaraan dengan inovasi serta teknologi terkini, masyarakat dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp50.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000 serta khusus pada tanggal 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp78.000.
 
GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp70.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp120.000.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(UDA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Akibat Kebakaran, 2 Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *