Dampak Polusi Udara, DPRD DKI Usulkan Pekerja Lapangan Peroleh Insentif

Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan pihaknya akan mengusulkan anggaran pemberian insentif bagi profesi rentan terkena paparan polutan. Seperti Polisi Lalu Lintas (Polantas), petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
“Boleh sekarang sehat, tapi dalam jangka waktu panjang paparan polusi udara ini bisa bikin dia (petugas) sakit,” ujar pria yang akrab disapa Pras itu dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 Agustus 2023.
 
Pras menjelaskan intensif tersebut dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  2024. Dana tersebut dapat digunakan menambah asupan makanan, vitamin, hingga obat-obatan para petugas di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Diharapkan dapat digunakan untuk menambah daya tahan tubuh supaya petugas-petugas kita tetap prima. Ya kita harus berusaha mencegah lah,” ungkapnya.
 

Pras mengatakan sejauh ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mereduksi tingkat polusi udara. Salah satunya melalui koordinasi dengan kepala daerah penyangga Ibu kota.
 
“Nanti kita tunggu hasilnya, kebijakannya seperti apa,” tandasnya.
 
Berdasarkan data Indeks Kualitas Udara (AQI) Air, Jakarta menempati posisi teratas daftar kota dengan tingkat polusi terburuk pada Senin, 7 Agustus 2023. Indeka kualitas polusi udara Jakarta mencapai angka 186 dengan kategori tidak sehat.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ABK)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bek Real Madrid Eder Militao Alami Cedera ACL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *