BMH Sumut Salurkan Donasi Kepada 691 Penerima Manfaat

JurnalPost.com – Lembaga Amil zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) pada periode Januari 2024 ini menyalurkan 48.265.934 kepada 691 orang mustahiq atau penerima manfaat yang tersebar di wilayah Sumatera Utara. (10/2/24).

Penyaluran donasi zakat dan infaq tersebut dipetakan dalam sektor dakwah pembinaan, pendidikan dan sosial kemanusiaan atau kesehatan. Selanjutnya donasi titipan para muzakki atau donatur diurai penyalurannya melalui berbagai kegiatan. Diantaranya berupa beasiswa, kafalah dai, tunjangan guru quran, peduli muallaf, bantuan kesehatan dhuafa dan lain sebagainya.

Aktifitas penyaluran ini guna semakin menegaskan komitmen BMH sebagai lembaga resmi pengelola zakat untuk terus memperkuat kontribusi bagi masyarakat dan bangsa dengan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat.

Lukman BAMS selaku General Manager BMH Sumatera Utara menjelaskan, sebagai institusi pengelola zakat resmi yang mendapat kepercayaan pemerintah melalui SK Kementerian Agama No. 179 Tahun 2021. Lembaga ini menjadi tempat terbaik dan legal dalam menyalurkan zakat.

Dengan begitu, para muzakki lebih aman dan nyaman dalam menyalurkan zakatnya. Selanjutnya yang menjadi nilai bagi masyarakat yang membayar zakat melalui BMH, bukti setor zakat yang didapatkan dapat dilampirkan sebagai pengurang pajak pengjasilan kema pajak atau PKP tahinan. Sehingga ada efesiensi saat membayar pajak.

Terimakasih kepada muzakki yang telah menjadikan BMH sebagai mitra dalam menjalankan kwajiban zakat. (Lbams)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bahaya Mengkonsumsi Makanan Tidak Bergizi bagi Pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *