Awal Tahun, Mulai Raih Tujuan Keuangan dengan #PilihYangTepat

Sosialisasi produk DepositoBPR by Komunal kepada calon deposan

JurnalPost.com – Banyak dari masyarakat saat ini masih sering melakukan kesalahan finansial yang dapat berdampak negatif pada kondisi keuangan, diantaranya adalah tidak memiliki perencanaan keuangan, tidak memiliki persiapan dana darurat, memiliki ketergantungan pada kredit, dan tidak berinvestasi untuk masa depan.

Mengawali tahun baru 2024, seolah menjadi momen yang tepat untuk memulai perencanaan keuangan. Salah satu perencanaan keuangan yang wajib dilakukan adalah berinvestasi untuk masa depan. Namun, sebelum memulai berinvestasi, penting bagi masyarakat untuk mengidentifikasi dan mengetahui tipe profil investasi yang dimiliki. Apakah tipe investor konservatif yang cenderung mencari keamanan dan stabilitas atau sebaliknya investor agresif yang cenderung mencari tingkat pengembalian investasi yang tinggi.

Selain itu, masyarakat juga perlu menentukan tujuan keuangan, baik jangka panjang (long-term) atau jangka pendek (short-term). Setelah menentukan tujuan keuangan yang ingin dituju, barulah masyarakat dapat menentukan jenis instrumen investasi yang tepat.

Sosialisasi produk DepositoBPR by Komunal kepada calon deposan

Salah satu jenis investasi yang banyak diminati oleh masyarakat adalah investasi low risk, atau investasi dengan risiko rendah.

Investasi low risk ini cocok bagi calon investor yang baru memulai berinvestasi atau lebih cenderung memprioritaskan keamanan dana daripada potensi pengembalian investasi yang tinggi.

Beberapa contoh produk investasi low risk diantaranya seperti obligasi pemerintah, reksa dana pasar uang, surat utang korporasi, tabungan atau rekening giro pada bank, dan deposito berjangka.

Salah satu produk deposito terbaik dan berkualitas adalah DepositoBPR by Komunal. Sebagai aplikasi marketplace produk Deposito BPR pertama dan satu-satunya di Indonesia, DepositoBPR by Komunal menawarkan peluang investasi dengan nominal awal rendah mulai dari Rp1.000.000, sangat cocok bagi calon investor yang baru memulai berinvestasi dan mengutamakan keamanan dana.

Baca Juga  Program Pengabdian Kepada Masyarakat: Urban Farming sebagai Upaya Membangun Kesejahteraan dan Pemanfaatan Lahan Kosong

DepositoBPR by Komunal memahami bahwa memilih produk investasi harus dilakukan dengan tepat dan sesuai dengan tujuan finansial serta profil risiko investor.

Untuk itu, di awal tahun 2024 ini DepositoBPR by Komunal melalui kampanye #PilihYangTepat ingin mengajak masyarakat untuk lebih selektif dan cerdas dalam memilih produk investasi.

Head of Marketing Komunal Vera Rosana menuturkan “Awal tahun 2024 ini adalah momentum terbaik untuk memilih langkah yang tepat dalam berinvestasi, jadi harus benar-benar bijak dan cermat.”

“Oleh sebab itu, setiap investor harus memahami profil diri, keunggulan dan risiko dari tiap-tiap instrumen investasi dan #PilihYangTepat agar keuangan kita bisa terus bertumbuh secara signifikan dan makin maksimal, salah satunya di DepositoBPR by Komunal” sambungnya.

Sosialisasi produk DepositoBPR by Komunal kepada calon deposan

DepositoBPR diketahui memberikan imbal hasil tinggi kepada deposan yaitu sebesar 6,75% p.a., sehingga menjadikannya #LebihUntung dan #LebihPraktis dengan akses langsung melalui satu aplikasi ke 376 BPR di seluruh Indonesia.

Di samping itu, DepositoBPR by Komunal juga menekankan keamanan dengan jaminan oleh LPS hingga 2 milyar per deposan per akun bank, serta telah tercatat dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

“Kedepannya, dengan berinvestasi di DepositoBPR by Komunal, diharapkan deposan bisa berproses secara positif dan mampu mencapai apa yang menjadi tujuan finansial. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu #PilihYangTepat” pungkas Vera.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *