ASN DKI Jakarta bakal Work From Home Selama KTT ASEAN, Ini Alasannya

Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menerapkan work from home (WFH) untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) Ibu Kota saat perhelatan KTT ke-43 ASEAN.  Penerapan WFH bagi ASN Pemprov DKI Jakarta pada 5-7 September 2023 itu nantinya akan diatur lewat Instruksi Gubernur (Ingub).
 
“Di wilayah Pemprov DKI saya akan memastikan membuat keputusan instruksi gubernur,” ujar Heru Budi Hartono, dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 disiarkan secara daring, Selasa, 8 Agustus 2023.
 
Heru Budi juga mengimbau perusahaan swasta menerapkan WFH saat KTT ASEAN di Jakarta Selain itu, dia pun mempertimbangkan sekolah-sekolah di Jakarta untuk menerapkan belajar daring selama KTT ke-43 ASEAN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Heru belum menjelaskan secara rinci aturan WFH dan belajar dari rumah yang akan diberlakukan saat KTT ke-43 ASEAN.
 
“Misalnya sekolah, gedung-gedung pemda di sekitar titik lokasi KTT ASEAN nanti, akan kami lakukan work from home,” kata Heru.
 
Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut meminta perusahaan swasta untuk menerapkan WFH selama KTT ke-43 ASEAN berlangsung. Namun, penerapan WFH itu hanya bersifat imbauan dan dapat disesuaikan dengan kebijakan masing-masing perusahaan.
 
“Sekali lagi, untuk yang diluar dari perangkat daerah, swasta dan lain-lain sifatnya adalah edaran dan imbauan,” ungkapnya.
 

 
Sebagai informasi, KTT ke-43 ASEAN di Jakarta berlangsung pada 5-7 September 2023. Kegiatan ini berbeda dengan KTT ke-42 di Labuan Bajo yang diselenggarakan pada Mei lalu.
 
Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada September nanti tidak hanya diikuti para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut, tetapi juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.
 
Selain itu, KTT mendatang diantaranya akan membahas perkembangan dan penguatan kerja sama ASEAN dengan para mitra eksternal.
 
Selaku tuan rumah, lanjut Heru, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan pemerintah pusat telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk memperbaiki sejumlah ruas jalan di Ibu Kota dan memastikan kesiapan fasilitas bandara.  
 
Pemprov DKI bahkan berencana menerapkan kebijakan bekerja dari rumah untuk menyukseskan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN yang akan dihadiri sebanyak 26 negara dan organisasi internasional.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Inovasi Keuangan: Peran Teknologi dalam Merubah Cara Kita Mengelola Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *