Anies: Pajak Mutlak Sumber Pendapatan Negara, Bukan BUMN

Jakarta: Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menilai pemerintah harus memaksimalkan pendapatan melalui pajak. Sehingga, tak memandang BUMN penting dalam memperoleh pendapatan negara.
 
“Pemerintah tidak memandang BUMN sebagai sumber pendapatan, pendapatan negara sumbernya pada pajak. Semakin besar perekonomiannya, semakin besar pajaknya,” kata Anies dalam pidatonya di akun YouTube Agus Yudhoyono, Minggu, 6 Agustus 2023.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai akan terjadi konflik kepentingan atau conflict of interest bila menganggap BUMN untuk meningkatkan pendapatan negara. Kondisi itu harus dihindari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di satu sisi kita regulator di satu sisi lagi kita market player dan itu tidak akan pernah menghasilkan sustainability untuk kemajuan, tidak mungkin,” ujar Anies.
 

Anies menekankan BUMN mestinya fokus pada hal-hal yang menyangkut kepentingan strategis dan untuk pembangunan. Pelibatan swasta juga diperlukan guna meningkatkan daya saing.
 
“Hal-hal kepentingan strategis nasional menyangkut hajat hidup orang banyak. Adapun hal yang tidak menyangkut kepentingan strategis, dorong swasta,” ucap Anies.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AZF)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Seksisme & Misogini!! Isu Bias Gender Dalam Serial Netfilx Gadis Kretek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *