Anies Bersama Ratusan Warga Upacara Kemerdekaan di Waduk Lebak Bulus

Jakarta: Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sebagai pembina karang taruna setempat, Anies diberi kesempatan menyampaikan sambutan.
 
Anies mengatakan upacara pengibaran bendera Merah Putih adalah momen pengingat bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas untuk menuju keadilan dan kemakmuran serta menggulung kolonialisme. Ia menyebut tanggung jawab masyarakat saat ini adalah sama-sama melunasi janji kemerdekaan.
 
“Kita mengikhtiharkan agar mulai dari lingkungan kita bahwa semua mendapatkan kesetaraan, kesempatan. Mudah-mudahan kita akan bisa melunasi janji itu yang tidak terlalu lama, menyatakan merdeka dan perpindahan kekuasaan bisa dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” ujar Anies di lokasi, Kamis, 17 Agustus 2023.
 

Ia juga menyinggung gelaran pemilu menjadi momen bagi Indonesia untuk berhenti dan menengok ke depan dan belakang. Menurut Anies, setiap lima tahun sekali, Indonesia bakal menentukan arah dan pemimpin baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mengikuti rangkaian upacara bersama sekitar 200 warga RW 4, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ia tiba di lokasi acara sekira pukul 07.15 WIB didampingi istrinya, Fery Farhati. Anies mengenakan baju adat jawa surjan dilengkapi blangkon.
 
Anies merupakan salah satu kandidat bakal calon presiden Indonesia saat ini. Anies diusung tiga partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AGA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mesin Peniris Minyak Untuk Meningkatkan Produksi Keripik Tempe UMKM Desa Kwadungan Gunung, Kledung, Temanggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *